Senin, 06 Agustus 2012

Uniknya Pemakaman Hewan di Pondok Penganyom Satwa



Ada hal unik dan sepertinya tidak diketahui banyak orang. Selain menerima jasa penitipan hewan peliharaan, di Pondok Pengayom Satwa juga disediakan komplek pemakaman hewan. Satwa yang dimaksud dikhususkan pada anjing dan kucing saja.


Berderet papan nama hewan tertata dengan rapi, selayaknya batu nisan yang ada pada pemakaman manusia. Dalam papan nama yang terbuat dengan kayu itu juga dijelaskan tanggal lahir, tanggal meninggal serta pesan-pesan dari sang pemilik. Kesedihan atas perpisahan abadi mereka dengan satwa kesayangan masing - masing terlihat jelas pada kata - kata yang diurai pada setiap batu nisan. Betapa para satwa ini adalah sosok yang sangat berarti untuk setiap pemiliknya, bahkan sebagian pemilik mencantumkan nama belakang masing - masing pada nama satwanya, pada setiap batu nisan, menandakan bahwa para satwa ini adalah anggota keluarga mereka tercinta.




Pihak pengelola mematok biaya sebesar 200-300 ribu untuk satu tempat pemakaman. Sedangkan untuk biaya perawatan, dalam setahun pemilik dikenakan biaya sebesar Rp. 75 ribu.


Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system