Selasa, 12 Juni 2012

Ini Dia Saingan Hawaii dari Indonesia


Tingginya ombak di Pantai Tanjung Setia memberikan pesona dan daya tarik untuk pecinta surfing (tourismindonesiaonline.com)

Mendengar kata ombak dan Hawaii, surfing sudah pasti langsung muncul dalam ingatan. Tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii, Indonesia juga punya Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat dengan ombaknya yang dahsyat.
 Pantai Tanjung Setia boleh saja tersembunyi di antara lebatnya pepohonan. Namun, deburan ombaknya yang menantang justru menjadikan pantai ini dilihat oleh wisatawan dari seluruh dunia.

salah satu surfer yang sedang menaklukan ombak Tanjung Setia (khairilwalid.blogspot.com)


Hawaii ala Indonesia! Begitulah wisatawan mengenal pantai ini. Melansir situs Indonesia Travel, Senin (11/6/2012), ombak Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia. Ombaknya sejajar dengan pantai ada di Hawaii.
Ya, pantai yang berada di Desa Tanjung Setia, Lampung Barat ini memang punya ombak yang menggoda. Saat bulan Juni sampai Agustus, menjadi waktu yang pas dan ombak Tanjung Setia menjadi favorit para traveler. Ketinggian ombaknya bisa mencapai sekitar 6 sampai 7 meter dengan panjang 200 meter. Wow!
Pantai cantik ini memang terkenal di kalangan surfer dari seluruh belahan dunia. Sebuah rumah dengan interior pas dan apik untuk pecinta surfing. Kabarnya, hanya peselancar profesional lah yang bisa menaklukan hempasan dan ayunan ombaknya yang ganas. Namun, bagi Anda yang mempunyai nyali dan keberanian lebih, boleh menjajal ombak ini sepuasnya.
Pepohonan yang lebat dan hijau menyajikan suasana alam di pantai ini terasa sangat alami. Pasir putih nan bersih mengajak traveler bercanda dan menariknya untuk bersantai dan merebahkan diri sambil berjemur.
Suara angin yang menerobos dalam celah-celah dedaunan mengalun merdu menemani sesi bersantai di pesisir pantai. Seolah tak mau kalah dan kehilangan perhatian, suara deburan ombak pun terdengar saling bersahutan saat tiba di pantai.

Pasir putih yang berpadu dengan ombak Pantai Tanjung Setia (Titisari Raharjo/d'Traveler)

 Tidak hanya sebagai rumah peselancar, pantai yang berjarak 273 km dari Kota Bandar Lampung ini juga menjadi spot diving yang patut diperhitungkan. Sungguh perairan yang sangat eksotis dan cantik. Semuanya lengkap jadi satu di pantai ini.
Tidak salah, bila Pantai Tanjung Setia dinamakan Hawaii ala Indonesia. Surga dan rumah yang megah untuk para petualang laut di Lampung Bara

Salah satu tempat penyewaan peralatan surfing di Pantai Tanjung Setia (Titisari Raharjo/d'Traveler)

Beberapa batu karang yang masih berada di tepi pantai (Titisari Raharjo/d'Traveler)

 

 

 



Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system