Kamis, 08 Maret 2012

Orang Terkaya Sejagad Mulai Bisnis Dari Pedagang Asongan


Pengusaha Carlos Slim terpilih menjadi orang paling kaya sedunia versi Forbes dengan jumlah kekayaan US$ 69 miliar atau sekitar Rp 621 triliun. Pria berumur 72 tahun ini memulai bisnisnya dari jualan minuman dan makanan ringan sejak umur 10 tahun.

Dikutip dari guardian.co.uk, Kamis (8/3/2012), Slim terpaksa jualan sejak umur 10 tahun untuk menghidupi keluarganya. Sampai akhirnya dia bisa kuliah dan membangun perusahaan real estate serta bekerja sebagai broker saham di bursa Mexico. Slim dulunya hanya seorang anak imigran dari Lebanon.

Meskipun kekayaannya melimpah ruah, namun gaya hidup Slim diceritakan sangat sederhana. Dia tinggal di rumah yang sama selama 40 tahun terakhir dan mengendarai mobil mercedes Benz tua, meskipun dikawal bodyguards.

Perjuangan Slim untuk meraih kekayaannya itu bukanlah mudah. Slim yang kini berusia 72 tahun dulunya merupakan putra seorang imigran Lebanon yang miskin. Ia memulai bisnisnya di bidang properti sebelum akhirnya beralih ke broker saham, dan sejumlah perusahaan lain termasuk sektor telekomunikasi.

Kerajaan bisnis Slim kini juga meliputi Inbursa Financial Group dan Grupo Carso yang menguasai berbagai toko ritel dan restoran. Kerajaan bisnis Slim terus menggurita.

Jumlah kekayaan yang dimiliki Slim mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dengan nilai kekayaan US$ 61 miliar dan juga konglomerat AS Warren Buffet dengan nilai kekayaan US$ 44 miliar.



http://finance.detik.com/read/2012/03/08/171414/1861830/4/?991104topnews

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system