Rabu, 30 November 2011

Siri Mampu Mengontrol Mobil dan Media Center

Siri, asisten personal pengguna iPhone 4S, mulai di-hack oleh sejumlah developer. Beberapa developer berhasil membuat feature Siri tampak semakin menyenangkan. Masih ingatkah Anda dengan salah satu adegan yang ada di film Johnny English yang memperlihatkan kalau agen rahasia Inggris tersebut mampu menyalakan mobil hanya dengan suara? Brandon Fiquett membuat hal tersebut menjadi kenyataan! Brandon membuat sejumlah kode yang memungkinkan dirinya untuk memulai, menghentikan, membuka bagasi, dan mengaktifkan alarm pada mobilnya dengan pengotrolan suara yang dilakukan pada Siri. Hanya perlu mengucapkan “Start My Car”,  perintah yang diucapkan tadi akan tersambung pada server proxy sehingga koneksi ponsel dan mobil tersambung. Mobil akan langsung menyala!



Contoh lain datang dari seorang developer bernama Hjalti Jakobsson asal Islandia. Jakobsson membuat sejenis pugin untuk Plex (media center), yang memungkinkannya menonton video tanpa perlu mencarinya. Pengguna hanya perlu mengucapkan judul video yang ingin ditonton, misalnya “Seinfeld season five, episode one”. Maka video tersebut akan segera diputar tanpa harus menunggu lama. Jika tidak menemukan video yang diperintahkan, maka Siri akan meminta maaf karena tidak dapat menemukannya.
 Ingin mencoba feature pengontrolan mobil ala Brandon? Kabarnya, kode penggontrolan mobil sudah bisa didownload sekarang melalui website resmi Brandon Fiquett. Namun, controller plugin untuk Plex masih dikembangkan lebih lanjut dan hingga saat ini belum tersedia.

 http://www.jagatreview.com/2011/11/siri-mampu-mengontrol-mobil-dan-media-center/


Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system