Sabtu, 13 Juli 2013

Anak Kost Juga Bisa Sahur dengan Menu Sehat


terbatas biaya dan persediaan makanan, bukan berarti anak kost tidak punya pilihan untuk sahur lebih sehat. Walaupun perlu sedikit usaha, dengan beberapa trik mudah bisa dihadirkan variasi makanan yang lebih kaya nutrisi.

Selain mengandalkan mie instan dan minuman instan, dengan fasilitas terbatas, makanan enak dan bernutrisi untuk sahur juga bisa disiapkan. Seperti beberapa makanan ini.

. Beli makanan saat buka
Jika terbatas waktu untuk menyiapkan hidangan sahur, Anda bisa membeli hidangan selagi berbuka puasa atau di malam harinya. Sebaiknya pilih hidangan yang akan tahan lama hingga keesokan hari seperti sup dan lauk.

Bumbu siap pakai
Varian bumbu siap pakai juga bisa menjadi alternatif praktis untuk menyiapkan hidangan sahur. Dengan tambahan sedikit minyak, sup, tumisan dan nasi goreng lezat pun bisa dibuat.

Beli buah secukupnya
Kehadiran serat dalam diet puasa berfungsi untuk mengatasi sembelit sekaligus menjaga perut kenyang lebih lama. Sediakan dan konsumsi buah seperti apel, pisang, dan jeruk secukupnya untuk sahur selama satu minggu.

Sedia oatmeal instan
Ganti konsumsi mie instan yang terlalu sering dengan oatmeal. Lebih bernutrisi dan praktis. Cukup dituangkan air panas. Campurkan oatmeal dengan selai kacang atau gula secukupnya untuk memberikan rasa manis gurih.





Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system