Sabtu, 06 April 2013

Emm...Rutin Minum Kopi Bisa Memicu Libido Lebih Kuat

Aroma wangi kopi yang diseduh sudah mampu membangkitkan semangat pencinta kopi. Senyawa dalam biji kopi ternyata punya sejumlah khasiat. Untuk kesehatan kulit, menjaga daya ingat, juga membangkitkan libido.

Beberapa studi menyatakan kosumsi kopi bisa meningkatkan gairah seks pria dan wanita. Seperti yang dilansir dalam Huffington Post (05/04/2013) ini adalah beberapa manfaat hebat kopi.

 1. Pencegahan alzheimer
Dalam sebuah studi tahun 2009, ditemukan peminum kopi rutin mempunyai risiko lebih kecil terserang penyakit demensia dan Alzheimer. Studi lainnya yang melibatkan tikus percobaan, menemuka aroma kopi saja bisa membantu menurunkan kadar stres.





  
2. Kesehatan kulit
Konsumsi kopi bisa membantu mencegah salah satu bentuk kanker kulit yang paling banyak didiagnosa. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Cancer Research melihat lebih jauh pada kandungan kafein dalam kopi yang bisa menurunkan risiko terserang basal cell carcinoma.






3. Penurunan risiko kanker mulut
Walaupun studi tentang hubungan konsumsi kopi dan pengurangan risiko kanker terbatas, sebuah studi terbaru menemukan bahwa orang yang meminum 4 cangkir kopi atau lebih sehari risiko terserang kanker mulut turun dalam rentang waktu 25 tahun.






4. Peningkat gairah seks
Studi yang dilakukan University of Michigan di Ann Arbor, Amerika Serikat, menyebutkan kopi bisa bisa meningkatkan gairah seks. Studi yang melibatkan 2000 pria dan wanita yang berumur di atas 60 tahun ini menyebutkan orang yang minum minimal 1 cangkir kopi sehari memiliki aktivitas seks yang lebih banyak.






5. Penurunan risiko diabetes tipe dua
Kandungan alam kopi bisa membantu memblokir senyawa dalam tubuh bernama amyloid polypeptide yang memainkan peran dalam pengembangan penyakit diabetes. Selain itu, studi lainjuga menyebutkan bahwa konsumsi kopi berkafein berhubungan dengan penurunan risiko diabetes.


Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system