Senin, 02 Juli 2012

Walkman Berulang Tahun ke-33




Pada tanggal 1 Juli, Sony memperingati ulang tahun ke-33 dari salah satu produk mereka yang cukup 'legendaris' yakni Walkman.

Berdasarkan penelusuran di situs Wikipedia, diinformasikan bahwa Sony pertama kali meluncurkan produk portable music player mereka bernama Walkman pada 1 Juli 1979.

Prototip Walkman pertama kali dibuat pada 1978 oleh Nobutoshi Kihara, Audio-Division Engineer Sony, untuk Co-Chairman Sony, Akio Morito, yang ingin bisa mendengarkan musik di sela perjalanan hariannya.

Nama 'Walkman' berdasarkan dari tipe tape-player sebelumnya, Pressman. Selanjutnya pihak Sony terus menggunakan nama merk 'Walkman' untuk perangkat music-portable mereka sesudahnya.

Di awal kemunculannya, Walkman hanya bisa memutar tape atau kaset, seiring perkembangan zaman, format musik pun juga berubah. Di era 90-an, pemutar CD portabel juga dibuat Sony dengan nama 'Discman,' namun nama itu diganti kembali dengan 'Walkman' pada akhir 1990-an.

Selain kaset dan CD, Walkman kemudian juga diluncurkan versi yang bisa memutar kaset format video 8, Mini CD, MP3, dan lain-lain.

Beberapa Product walkman

MD Walkman
Sony Walkman WM-2 with plastic battery case and beltclip (1980)
Walkman TPS-L2 (1979) with the breakthrough technology of affordable portable 'STEREO'
Walkman WM-D6C Pro (1984)
Walkman WM-FX421 (1998)
Walkman Line-up in USA (2011)
 sumber:  http://en.wikipedia.org/wiki/Walkman

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system