Selasa, 10 Juli 2012

Mau Nonton TV di Hotel Ini? Kayuh Sepeda Dulu


SEBUAH hotel ramah lingkungan di New Forest, Inggris, telah meluncurkan promosi terbarunya dalam rangka menghemat energi, yakni sebuah televisi bertenaga sepeda.

Para tamu di Standing Hat, Lodge Cottage, di Brockenhurst, sekarang dapat tetap fit sambil menonton program televisi favorit mereka.

Ruangan itu juga dilengkapi pencahayaan rendah energi, panel surya, dan kompor pembakaran kayu untuk menghasilkan air panas. Juga, toilet beraliran air rendah dan shower untuk mengurangi penggunaan air.

Hotel itu ini juga menggunakan cat dan bahan bangunan ramah lingkungan. Sementara itu, tempat tidur, meja samping tempat tidur, meja rias, lemari pakaian, dan cerminnya dibuat oleh dokter ahli bedah pohon lokal dari pohon beech di desa tersebut.

Christina Simons, sang pemilik hotel, telah menghabiskan waktu hampir delapan tahun untuk mengubah penginapan miliknya agar lebih ramah lingkungan. Ia pun menjelaskan bagaimana mengubah properti berusia 360 tahun ini. "Bangunan ini berasal dari tahun 1650 dan sebenarnya dibangun dari sebuah kapal reklamasi," katanya.

"Saya berfokus pada tiga hal ketika membangun ruangan yakni mengurangi limbah, meminimalkan polusi, dan menggunakan sumber daya dengan dampak buruk pada lingkungan serendah mungkin.''

"Saya juga ingin menunjukkan bahwa menjadi hijau juga dapat menarik dan menyenangkan. Apalagi tak sedikit tamu yang hobi bersepeda," tambahnya.

Oleh karena itu, tak mengherankan bila hotel ini telah memenangi beberapa penghargaan atas inisiatifnya yang ramah lingkungan, termasuk penghargaan dari Visit Britain dan AA. Menginap di Standing Hat, akan dikanai biaya 129 pounds, termasuk sarapan

cara kerjanya Bersepeda mejadi energi listrik

 

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system