Jumat, 08 Juni 2012

Ingin Terbang Tinggi, Twitter Ganti Logo Burung

Transformasi logo Twitter


Twitter ingin lebih dikenal dengan logo burung. Maka, layanan mikroblogging ini mengganti logo huruf 't' yang kita kenal selama ini menjadi logo burung putih berlatar biru muda.

"Mulai sekarang, Anda hanya akan melihat burung Twitter yang sudah disederhanakan. Burung ini secara universal akan menjadi simbol Twitter," demikian pengumuman Twitter melalui blognya  Jumat (7/6/2012).

Menurut situs 140 karakter ini, Twitter sudah dikenal dengan simbol burungnya dan karakter burung yang ditampilkan oleh Twitter pun sudah identik dengan layanannya.

Logo burung sebenarnya sudah lama ditampilkan Twitter, namun versi kali ini si burung tampak lebih ramping dan ringan, dengan sayap yang lebih sederhana, dan dengan angle yang sedang mengangkasa, layaknya burung yang ingin terbang tinggi.

Twitter tidak memberikan alasan mengganti logonya tersebut, namun kebanyakan pengguna Twitter yang menyadari perubahan ini mengaku senang dengan logo baru. Hashtag #twitterbird sempat menjadi trending topic tak berapa lama logo tersebut diluncurkan.

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system