Selasa, 17 April 2012

Iiih! Salah Satu Gang di California Dipenuhi Permen Karet

Jijik! Kata ini lumrah keluar ketika melihat permen karet yang sudah dikunyah menempel di dinding. Inilah yang terlihat di Bubblegum Alley, California. Ribuan permen karet bekas kunyah memenuhi kedua sisi dindingnya.Dinding ini berbeda dengan dinding yang berada di gang lainnya. Dua dinding setinggi 4,6 meter di San Luis Obispo, California, Pantai Barat Amerika Serikat ini berhiaskan permen karet bekas kunyah yang sengaja ditempelkan oleh orang-orang yang melewati gang ini.
 Seperti yang diungkapkan dalam slocountyhomes.com, Selasa (17/04/2012), kedua sisi gang ini ditutupi dengan permen karet. Sebagian orang mempercayai bahwa tradisi menempelkan permen-permen karet ini dilakukan sebagai peringatan kelulusan San Luis Obispo High School dan mahasiswa Cal Poly.

Tercetusnya nama Bubblegum Alley ini hanyalah sebagai bentuk kreativitas para murid. Sepanjang tahun keberadaannya, Bubblegum Alley menjadi sesuatu yang kontroversial. Sudah berkali-kali warga sekitar melakukan pembersihan di gang ini. Namun, nasi sudah menjadi bubur! Tradisi ini terus dilakukan dan permen karet yang sengaja ditempel oleh bekas pemiliknya semakin banyak bahkan mencapai hampir ke bagian paling atas dinding.
 Ada yang jijik, geli, bahkan penasaran mau melihat langsung gang yang terkenal ini. Tidak jarang banyak orang yang menganggap bahwa keberadaan dinding ini merupakan suatu proyek kebersihan yang harus segera dilaksanakan. Rasa jijik dengan tempat yang jorok ini sudah pasti ada. Coba saja Anda bayangkan permen karet sudah dimakan sengaja ditempel, ada berapa jenis air liur yang menempel dari mulut yang berbeda. Akan tetapi, di samping keberadaannya yang menjijikan gang unik ini juga memberikan keuntungan bagi pedagang yang menjajagan permen karet di sekitar gang.

Lambat laun, keberadaan dinding unik ini menjadi berita di seluruh dunia. Kini, dinding berlapis permen karet yang sudah dikonsumsi ini menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan. Untuk beberapa orang yang sudah pernah datang ke tempat tersebut mengatakan bahwa ini merupakan sebuah seni. Di atas batu bata merah yang tersusun itu menempel berbagai macam merk, bentuk, dan warna permen karet.
Uniknya lagi, permen-permen tersebut tersusun menyerupai berbagai bentun yang lucu dan mengundang banyak perhatian. Diantaranya seperti gambar wajah, bunga, dan kata-kata yang menjadi ungkapan hati para si penempel. Hasil karya seni ini juga menarik perhatian para seniman profesional untuk membubuhkan hasil tangannya menggunakan permen karet.
Bila Anda berkunjung ke California, tempat yang menjijikan ini bisa menjadi pilihan destinasi kunjungan. Jangan lupa untuk ikut bergabung meninggalkan kenang-kenangan di Bubblegum Alley. Tentunya dengan menempelkan permen karet yang sudah Anda makan pada ruang kosong di dinding ini. Atau justru sebaliknya, Anda juga bisa mem-blacklist lokasi ini. Hati-hati, jangan sampai Anda bersandar di dinding tersebut, ya!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apes banget kalo sampe senderan ditembokmya

Trade traffic with me using 2leep.com system