Senin, 05 Maret 2012

Masjid An-Nur di Pekanbaru, Taj Mahal Ala Indonesia


Taj Mahal di India merupakan bangunan indah dan menjadi daya tarik traveler. Tidak perlu jauh-jauh ke India, Masjid An-Nur di Pekanbaru memiliki arsitektur dan keindahan yang tidak jauh berbeda dari Taj Mahal. Buktikan sendiri!

Taj Mahal adalah bangunan yang megah dan menjadi simbol cinta Sultan Shah Jahan kepada istrinya Mumtaz Mahal. Jika Anda berkunjung ke India, Taj Mahal merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi. Akan tetapi, Masjid An-Nur di Pekanbaru, Riau juga tidak kalah indah dan megah dari Taj Mahal. Apalagi saat malam hari, mungkin Anda tidak akan menemukan perbedaan antara Masjid An-Nur dan Taj Mahal.

Masjid An-Nur didirikan pada tahun 1964. Saat itu, masjid ini belum menjadi masjid yang megah dan besar seperti sekarang. Pada tahun 2002, masjid ini akhirnya di renovasi besar-besaran. Masjid An-Nur adalah objek wisata religius yang sayang untuk Anda lewatkan, saat berada di Pekanbaru.

Dilihat dari arsitekturnya, Nasjid An-Nur memiliki bentuk bangunan yang mirip dengan Taj Mahal. Dari bagian halaman, Masjid An-Nur memiliki kolam yang mirip dengan Taj Mahal. Bentuk menara masjidnya pun sama persis. Untuk menemukan kemiripannya, lihatlah Masjid An-Nir pada malam hari. Dijamin, Anda seolah-olah seperti sedang berada di India.

Masjid tersebut terletak di pusat kota Pekanbaru, sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Masjid ini selain untuk menunaikan ibadah shalat, juga menjadi tempat rekreasi. Banyak masyarakat sekitar yang berjalan-jalan saat sore hari, bermain di taman masjid, atau duduk-duduk di tepi kolam, sehingga masjid ini sudah menjadi kebanggan bagi masyarakat Pekanbaru.

Ada banyak fasilitas-fasilitas di Masjid An-nur seperti taman masjid yang luas, Islamic center, tempat ibadah yang luas dan nyaman, dan memiliki fasilitas hot spot gratis. Apabila saat bulan puasa, masjid ini akan menjadi lautan manusia sat berbuka puasa atau menjalankan ibadah terawih.

Jadi, berkunjunglah ke Masjid An-Nur di Pekanbaru saat liburan tiba. Silakan buktikan sendiri kemegahan dan kecantikan masjidnya yang bergaya Taj Mahal.

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system