Rabu, 28 Maret 2012

5 Ponsel Android Tahan Banting

Ponsel dengan sistem operasi Android bertebaran di pasaran. Banyaknya vendor yang mengusung OS buatan Google tersebut membuat mereka berupaya membuat inovasi tersendiri dengan meluncurkan beragam jenis handset, termasuk yang tahan banting.

Ya, beberapa vendor punya ponsel Android yang didesain tahan berbagai kondisi ekstrem, seperti kelembapan, terjatuh bahkan dicemplungkan ke dalam air. Target pasarnya tentu saja mereka yang gemar akan kegiatan luar ruangan atau petualangan.

Selain tahan banting, fiturnya pun tidak terlalu mengecewakan karena sudah masuk kategori ponsel pintar ala Android. Berikut beberapa handset Android tahan banting yang cukup canggih kemampuannya:

Samsung Galaxy Xcover

 
 Berbekal sertifikasi IP67, handset ini dirancang tahan terhadap terjangan air, debu dan bantingan. Di dalam air, Galaxy Xcover dapat bertahan hidup sekitar 30 menit. Memakai Android Gingerbread, Xcover punya layar 3,65 inch Gorilla Glass, prosesor 800 MHz, kamera 3,2 megapixel lengkap dengan lampu Flash. 

 

Motorola Defy+

 Handset ini juga dibekali sertifikasi IP67. Artinya bisa bertahan dalam kondisi ekstrim seperti tercebur, terbanting, tergores atau dibanjiri debu. Layarnya berteknologi Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanan Defy+. Terdapat juga aplikasi pre-loaded bernama CardioTrainer untuk menganalisis kegiatan berbau fisik penggunanya. Spesifikasinya cukup mumpuni dengan prosesor 1GHz, kamera 5MP dan layar 3,7 inch resolusi tinggi.


Sony Ericsson Xperia Active

 Xperia Active diklaim tahan air sampai kedalaman 1 meter dalam kurun waktu setengah jam dan juga tahan debu. Menjalankan Android Gingerbread, Xperia Active memiliki fitur wet finger tracking untuk memastikan ponsel tetap dapat dioperasikan dengan baik meski jari tangan pengguna berkeringat. Fitur di Xperia Active di antaranya prosesor 1GHz, layar 3 inch HVGA Reality Display, GPS, barometer, compass, pengukur denyut jantung, wrist strap, Facebook inside Xperia, dan kamera 5MP dengan kemampuan rekam video HD.

 

Caterpillar CAT B10

 Caterpillar, perusahaan yang dikenal berkecimpung di industri konstruksi turut merilis Android tangguh. Dinamakan CAT B10, ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya didesain tahan debu dan air. Ditinggal di kedalaman air 1 meter selama 30 menit, CAT B10 tidak akan mengalami kerusakan. Spesifikasinya cukup memadai seperti prosesor 800 MHz, kamera 5MP dan Android Gingerbread yang dijanjikan dapat diupgrade ke Ice Cream Sandwich.



Casio G'zOne Commando

 Melihat wujudnya saja, sudah terpancar ketangguhan Casio G'zOne Commando ini. Ya, Casio Commando dijamin jadi teman setia bagi mereka yang gemar akan kegiatan outdoor atau petualangan di alam liar. Ia dirancang memenuhi standar Military Standard 810G. Tak heran jika Casio Commando bakal bertahan menghadapi kondisi ekstrim sekalipun. Dicelupkan dalam air, diterjang hujan, dibenturkan, terkena debu ataupun kelembapan, Comando siap menghadapinya.


http://inet.detik.com/read/2012/03/27/111657/1877392/317/6/5-ponsel-android-tahan-bantingtopnews

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system