Senin, 14 November 2011

Tip Pilih Bantal Nyaman dan Sehat



           Tidur nyenyak dan nyaman bisa mengembalikan kondisi badan menjadi segar kembali. Tapi, banyak kasus, gara-gara salah memilih bantal atau salah bantal dalam posisi tidur membuat leher terkilir dan kepala pusing. Ini ada cara dari Tabloid Rumah agar tidur Anda nyaman.

           Harus Anda catat, bahwa membeli bantal bukan sekadar empuk, apalagi karena tergiur diskon. Hampir sama seperti saat memilih kasur, memilih bantal pun sebaiknya dicoba satu per satu, dalam posisi tidur di tempat tidur.  
Berikut yang harus diperhatikan.

 1.       Selalu coba bantal dalam 2 posisi tidur, yaitu terlentang dan menyamping. Terlebih dulu pastikan posisi bahu sejajar pada bantal dan tidak di atas bantal. Saat tubuh terlentang, rasakan apakah tinggi bantal sudah pas dengan lekukan leher dan pundak. Rasakan pula kepadatan bantal di bawah leher, apakah sudah nyaman.


 2.          Kemudian badan berbalik ke samping. Jaga agar bahu tetap sejajar bantal. Pada posisi ini, lebar bahu akan menentukan ketinggian bantal yang sebaiknya dipilih. Pastikan tulang leher tidak melengkung naik atau turun jika dilihat dari belakang. Bantal yang pas akan menjaga tulang leher tetap lurus.

3.          Melihat posisi tulang leher sendiri agak sulit. Karena itu ajak seorang teman yang dapat mengamati perubahan posisi tulang leher baik dari samping saat tubuh terlentang, maupun dari belakang saat tubuh menyamping. Selain itu, penjual yang baik akan dapat membantu kita dan menjelaskan fungsi masing-masing bantal.




http://wartakota.co.id/detil/berita/64687/Tip-Pilih-Bantal-Nyaman-dan-Sehat

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system