Rabu, 09 Mei 2012

Peralatan Dapur Pengantin Baru


Ingin memanjakan pasangan dengan memasakkan makanan tapi dana terbatas untuk membeli peralatan memasak? Tak perlu mahal, di pasar tradisional pun Anda bisa membelinya. Yang penting Anda bisa bereksperimen di dapur, kan? Berikut peralatan memasak yang harus ada di dapur Anda:

1. Pisau dan talenan:

Untuk memotong aneka sayuran yang akan dimasak. Pisau dan talenan harus didahulukan. Pasalnya bila tak ada dua alat ini, bagaimana Anda akan memulai memasak?

2. Panci :

Selain berguna untuk merebus air, panci ini sangat diperlukan jika Anda ingin membuat sayur hingga mi rebus. Sebaiknya, bedakan panci untuk membuat sayur dan panci merebus air.

3. Cerek :

Jika ingin membuat kopi atau teh dengan air panas, gunakan cerek. Anda tidak perlu menunggu di depan kompor, alat ini akan berbunyi jika air yang Anda masak telah mendidih. Alat ini tak perlu dibeli, seandainya Anda sudah mempunyai dispenser.

4. Penggorengan dan sodet :

Selain untuk menggoreng, alat ini bisa dipakai untuk membuat sayur berkuah. Agar sodet dan penggorengan awet, ada triknya. jika penggorengan terbuat dari alumunium atau stainless steel, maka gunakan sodet berbahan serupa. Lain halnya jika penggorengan Anda berbahan antilengket, gunakan sodet dari karet yang tahan panas.

5. Penjepit makanan :

Sekilas alat ini kurang dibutuhkan, tetapi alat ini memudahkan jika Anda akan membalikkan ikan yang sedang digoreng atau ketika membuat steak .

6. Sendok sayur :

Selain untuk membuat sayur dan mengambilnya, sendok sayur juga berguna untuk mengaduk sayur supaya santan dalam sayur tidak akan pecah.

Tidak ada komentar:

Trade traffic with me using 2leep.com system